Pemkab Sumenep Gelar Festival Drum Band Pelajar 2024, Kembangkan Bakat Siswa dan Ekonomi Lokal

Sumenep – News PATROLI.COM –

Pemerintah kabupaten Sumenep Madura Jawa timur melalui dinas pendidikan setempat menggelar festival brum band bagi kalangan pelajar senin (24/6/2024).

Dinas pendidikan bersama polres sumenep mengadakan festival brum band pelajar 2024 dalam rangka kalender kegiatan pemerintah daerah dan memeriahkan HUT ke – 78 Bhayangkara.

Festival drumband pelajar yang juga merupakan rangkaian pada kalender event sumenep tahun 2024 selain untuk mengembangkan bakat bagi siswa sekaligus menggerakkan ekonomi lokal khususnya pelaku UMKM dan pedagang kreatif lapangan (PKL).

“Kegiatan ini tidak hanya menjadi sarana pengembangan bakat pelajar tetapi juga berefek positif untuk menggerakkan ekonomi lokal,utamanya pelaku UMKM dan pedagang kreatif lapangan(PKL),” terang wakil bupati Sumenep Dewi Khalifah saat menyaksikan langsung dan melepas simbolis di start Labang mesem dengan finis polres Sumenep.

Melalui festival ini pun menjadi berkah bagi pelaku UMKM dan pedagang kreatif lapangan(PKL) yang merasakan langsung adanya ruang berjualan di area start hingga finis berlangsungnya festival anak drumband pelajar 2024.

Wakil bupati Sumenep Dewi Khalifah lanjut mengatakan, festival drumband pelajar sangat positif dalam membangkitkan optimisme para pelajar dengan ruang dan arena kompetisi yang sehat,agar senantiasa berkreativitas.

“Agar tidak pernah menyerah dalam mengejar prestasi dengan mengasah pengalaman dan skil agar bisa berprestasi di kejuaraan baik tingkat lokal maupun nasional,” jelas wakil bupati Sumenep Dewi Khalifah.

Festival drumband pelajar 2024 diikuti sebanyak 30 peserta, rinciannya, siswa SD sederajat 23 peserta, siswa SMP sederajat 6 peserta dan SMA sederajat 1 peserta.

Festival drumband juga diharapkan dapat memotivasi bagi siswa sekaligus menumbuhkan rasa percaya diri,bahkan sebagai alternatif melakukan perbuatan positif dan menghindari pergaulan negatif seperti pergaulan bebas dan narkoba.

Pemkab Sumenep Gelar Festival Drum Band Pelajar, Kembangkan Bakat Siswa dan Ekonomi Lokal

“Melalui kegiatan ini harapannya juga bisa mendidik pelajar untuk mempunyai sikap disiplin, seperti serasr memainkan nada dan irama,sekaligus melahirkan kreativitas untuk menjadi yang terbaik,”harap wakil bupati Sumenep.

Wakil bupati sumenep Dewi Khalifah juga mengharapkan,festival drumband pelajar menjadi kegiatan rutin setiap tahun sebagai bagian kegiatan kalender pemerintah daerah.
Dengan harapan mampu melahirkan kelompok berprestasi aset untuk menjadi wakil kabupaten sumenep pada kejuaraan lainnya.

“Semoga festivalnya bermanfaat dan mendorong semangat kreatifitas pelajar di dalam menciptakan serta menampilkan kreasi melalui drum band yang berkesinambungan”, ujarnya wakil bupati. (Hendri)

Baca juga berita lainnya di..Google News
https://ouo.io/wwds72A

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started